Beberapa Hal yang Perlu Anda Ketahui Tentang Lampu LED Mobil Sebelum Anda Menggunakannya


Jenis mobil terbaru saat ini sudah mulai meninggalkan lampu halogen sebagai lampu headlampnya. Kini masyarakat lebih menyukai memakai lampu led atau lampu hid yang berwarna putih terang. Selain masalah warna yang berbeda dengan lampu halogen yang kuninglampu led h4 mobil juga lebih irit bahan bakar dan aki. Produsen mobil terbaru lebih banyak yang menggunakannya karena dinilai lebih trendy. Hal ini membuat pemilik mobil yang masih menggunakan lampu halogen ingin mengganti lampu mobilnya dengan lampu led. Jika Anda juga demikian, tak ada salahnya untuk mengetahui beberapa hal berikut ini sebelum menetapkan pilihan :

Beberapa Hal yang Perlu Anda Ketahui Tentang Lampu LED Mobil Sebelum Anda Menggunakannya

  1. Cahaya lampu led.
Lampu led memang merupakan pilihan lampu yang terang karena memiliki daya terang sama dengan sinar matahari di siang hari. Jarak lampu led pada posisi dipped beam bisa mencapai 150 meter sedangkan untuk kondisi high beam dapat mencapai hingga 250 meter. Kelebihan ini menjadi point yang sangat menggiurkan apalagi dengan cahaya yang terang, mobil Anda akan lebih tampak trendy dibandingkan lainnya.


  1. Usia pakai.
Lampu led juga diklaim bisa memberikan daya pakai lebih lama dibandingkan dengan lampu halogen. Usia pakai lampu led bisa mencapai 10.000 jam yang jauh meninggalkan lampu bohlam halogen yang hanya mencapai 1.000 jam saja. Usia pakai ini juga dipengaruhi oleh merk atau produsen lampu led sehingga semakin baik merknya, masa pakai juga bisa semakin lama.


  1. Konsumsi listrik.
Menggunakan lampu led Anda akan memiliki lampu yang lebih hemat listrik. Lampu led mobil hanya membutuhkan daya listrik setengah dari lampu bohlam untuk menghasilkan terang yang sama. Selain itu harga jualnya juga lebih terjangkau.


  1. Pemasangan.
Kelebihan lain yang paling disukai oleh pengguna lampu halogen adalah pemasangan lampu led di headlamp lampu halogen tidak membutuhkan pergantian secara keseluruhan. Anda bisa hanya mengganti bohlamnya saja tanpa mengganti lampu reflektor, mika dan kaca seperti pada pergantian ke lampu hid. Tentu saja hal ini akan semakin membuat hemat Anda yang ingin beralih ke lampu led.


  1. Kerusakan.
Lampu led terdiri dari beberapa titik modul yang menyala bersamaan atau bergantian menghasilkan sinar yang diinginkan. jika salah satu modul lampu mengalami kerusakan, Anda tak bisa memperbaiki pada satu modul itu saja namun harus mengganti secara keseluruhan atau beli baru. Memang sangat disayangkan namun saat ini mulai muncul service lampu led yang bisa memperbaiki lampu mobil Anda.


  1. Sorot lampu.
Point ini bisa menjadi kekurangan dari lampu led. Memiliki nyala lampu putih terang justru membuat lampu led kurang tajam jika dipakai untuk menerobos hujan dan kabut. Nyala putih memang lebih lemah dibandingkan dengan nyala kuning dari halogen. Jika Anda tinggal di dataran tinggi, sebaiknya tetap menggunakan lampu halogen yang lebih efektif sebagai lampu headlamp.


Setelah membaca point-point di atas Anda bisa menentukan apakah akan mengganti lampu halogen ke led. Jika ya, Anda mulai bisa mencari lampu led yang cocok di Rumah Modifikasi. Rumah Modifikasi sebagai toko online khusus produk otomotif memiliki berbagai pilihan lampu led mobil dengan kualitas tinggi untuk lampu mobil Anda. selain lampu, Rumah Modifikasi juga memiliki produk lainnya seperti bumper, aksesoris body, aksesoris kabin, velg, spare part, body kit dan aksesoris lainnya yang sayang jika Anda lewatkan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Beberapa Hal yang Perlu Anda Ketahui Tentang Lampu LED Mobil Sebelum Anda Menggunakannya