Kenali Gejala Pilek untuk Penanganan Lebih Cepat


Pilek merupakan salah satu penyakit yang sering diderita orang kebanyakan orang. Jika banyak sedang tidak fit dengan tuntutan rutinitas yang banyak seringkali pilek datang menyerang. Penyakit ini juga sering menjangkit ketika cuaca tidak menentu. Cuaca yang berubah tak menentu membuat tubuh rentan terkena penyakit.

Kenali Gejala Pilek untuk Penanganan Lebih Cepat

Termasuk penyakit yang tidak membahayakan, pilek sering dianggap remeh bagi sebagian orang. Meskipun begitu, tetap saja jika badan sedang tidak fit, aktivitas menjadi terganggu. Itulah sebabnya banyak yang mencari obat pilek ampuh yang tidak ngantuk. Diharapkan dengan mengkonsumsi obat ini, pilek mereda tanpa dibarengi efek samping mengantuk yang akan mengganggu pekerjaan.

Mengenal Gejala Pilek
Penting untuk mengenali gejala pilek lebih dini guna melakukan pencegahan. Seperti kata pepatah, lebih baik mencegah daripada mengobati. Mengenali gejala pilek memudahkan Anda untuk melakukan penangan sehingga gejala bisa cepat diatasi. Penanganan yang tepat pada tahap gejala, memungkinkan Anda sembuh lebih cepat atau tidak perlu mengalami gejala lanjutan yang lain.

 Hari pertama dan kedua
Gejala yang muncul pertama kali saat pilek mulai menyerang adalah Anda merasa kelelahan. Rasa lelah ini akan dibarengi dengan tenggorokan yang terasa sakit atau gatal. Setelah itu Anda mulai bersin-bersin dengan intensitas yang lebih sering dari biasanya. Jika gejala ini muncul sebaiknya segera beristirahat untuk menghindari kelelahan yang lebih banyak dan membuat gejala semakin memburuk.

• Hari Ketiga sampai kelima
Pada tahap ini, hidung Anda sudah mulai tersumbat atau meler. Biasanya virus mulai berkembang, dan hidung mulai mengeluarkan lendir dengan debit yang lebih banyak. Tidak hanya itu, lendir yang sebelumnya cair akan lebih kental dan berwarna kuning atau hijau Selain itu batuk juga mulai datang setelah gejala sebelumnya tenggorokan sakit dan gatal mereda.

• Hari Keenam hingga ketujuh
Kebanyakan penyakit pilek bisa sembuh tanpa perawatan spesifik dalam satu minggu. Namun beberapa orang gejalanya bisa bertahan lama dan menjadi lebih parah. Jika Anda merasakan gejala semakin memburuk, segera cari obat untuk meredakannya. Anda bisa mendapat obat untuk pilek di https://www.goapotik.com/. Konsumsi Obat flu paling ampuh sesuai dengan aturan yang ada supaya gejala cepat diatasi.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Kenali Gejala Pilek untuk Penanganan Lebih Cepat