Ide Masakan Vegetarian Yang Enak Untuk Santapan Sehari-Hari

Bagi seorang vegetarian terkadang bingung mencari makanan yang enak. apalagi seorang vegetarian tidak boleh atau tidak suka konsumsi daging. Mereka hanya konsumsi sayuran atau berbahan dasar nabati saja. sekarang anda tidak perlu bingung, karena ada banyak ide resep makanan yang bisa anda coba. Bahan makanan yang ada di sekitar anda, bisa diolah menjadi makanan yang enak dan terlihat menggugah selera. Berikut ini beberapa ide masakan vegetarian yang bisa menjadi santapan sehari-hari.
Ide Masakan Vegetarian Yang Enak Untuk Santapan Sehari-Hari
Sup Krim Jagung
Untuk sarapan pagi, anda bisa membuat sup krim jagung. Makanan yang hangat dan akan membuat kenyang seharian. Dengan rasa yang gurih, tekstur kental dan mengandung berbagai nutrisi. Anda bisa memadukannya dengan roti, sehingga rasanya lebih enak. proses pembuatannya pun mudah. Anda hanya membutuhkan jagung manis yang direbus hingga kental. Sup krim jagung juga baik untuk pemulihan kesehatan dan memperbaiki sistem pencernaan.

Vegan Drum Stick
Anda pengen makan daging ayam, tapi tidak boleh. Anda bisa membuat vegan drum stick. Makanan ini terbuat dari jamur tiram yang direbus kemudian dibentuk menjadi drum stick. Bagian luarnya dibalut dengan tepung roti kemudian di goreng. Anda bisa menjadikannya sebagai cemilan saat menonton tv atau belajar. Dijadikan lauk pauk juga enak, tinggal padukan dengan saos atau mayonaise. Ini akan menjadi makanan yang enak dan bernutrisi tinggi.

Pepes Tempe, Tahu dan Jamur
Pepes menjadi makanan yang tepat untuk para vegetarian. Anda bisa mencampurkan pepes tempe, tahu dan jamur menjadi satu. Dibungkus dengan daun pisang dan dikukus. Biasanya pepes terbuat dari ikan. Tapi anda bisa menggantinya dengan tiga makanan tersebut, karena lebih cocok dengan selera vegatarian. Di makan selagi masih hangat dengan nasi panas. Pepes tempe, tahu dan jamur juga mengandung protein yang tinggi, baik bagi kesehatan anda.

Urap
Urap menjadi makanan wajib para vegetarian. Mudah dibuat dan memiliki rasa yang enak. urap merupakan berbagai jenis aneka sayuran yang direbus kemudian dicampur dengan parutan kelapa. Isian sayuran urap bisa di isi apapun. biasanya berisi kacang panjang, wortel, kecambah, sawi, kol dan masih banyak lainnya. bisa disesuaikan dengan keinginan anda. makanan ini mengandung gizi yang tinggi. Urap bisa di makan dengan nasi hangat dan tempe goreng. Makanan yang sederhana tapi membuat ketagihan.

Gado-Gado
Jika anda malas masak makanan yang ribet, bisa membuat gado-gado. Makanan ini sangat mudah dibuat berisi berbagai jenis sayuran yang enak. ada sayuran hijau, wortel, kentang, tahu, tempe dan telur rebus. Kemudian disiram dengan saus kacang. Apalagi sekarang banyak toko yang menjual saus kacang siap makan. Sehingga anda tidak perlu membuatnya sendiri. makanan ini sangat enak dan mengandung gizi tinggi. Baik buat anda yang sedang program menurunkan berat badan. Untuk vegetarian tidak perlu ditambah telur rebus, cukup sayuran, tempe dan tahu saja.

Masih banyak ide masakan vegetarian yang bisa anda coba. Berbagai jenis bahan makanan bisa anda olah menjadi masakan yang enak. misalnya tempe tidak hanya diolah menjadi tempe goreng. Bisa diolah menjadi steak tempe. Lalu sayuran bisa diolah menjadi berbagai jenis makanan. Bisa direbus, ditumis atau dicampur dengan olahan makanan lainnya. jangan takut untuk mencoba berbagai ide makanan dengan bahan nabati. Karena semua bahan makanan bisa diolah menjadi makanan yang enak dan lezat. Sekian, semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Ide Masakan Vegetarian Yang Enak Untuk Santapan Sehari-Hari