Yuk Cari Tahu Penyebab Kulit Kering dan Solusi Mengatasinya!

Kamu punya kondisi kulit yang kering? Tak perlu minder, kondisi kulit kering merupakan hal yang wajar yang sering dialami pula oleh orang kebanyakan. Kulit kering merupakan kondisi kulit yang terjadi karena kekurangan cairan pada lapisan luar kulit sehingga menyebabkan kulit tidak lembap dan terkesan kusam.

Biasanya kulit kering terjadi pada bagian tubuh yang sering terkena sinar matahari seperti wajah, lengan, kaki, dan tangan. Biasanya jika mengalami kulit kering, kulitmu akan terasa lebih kasar dan meninggalkan bekas putih saat digaruk bahkan di beberapa orang, kondisi kulitnya yang kering juga mengakibatkan kulit terlihat seperti bersisik dan mengelupas. Itulah mengapa, kulit kering dapat mempengaruhi penampilan dan membuat kepercayaan diri berkurang.

Yuk Cari Tahu Penyebab Kulit Kering dan Solusi Mengatasinya!

Penyebab kulit kering banyak, berikut telah kami rangkum 3 penyebab kulit kering yang sering terjadi dan bagaimana solusi mengatasinya.

Mengalami Iritasi
Iritasi yang terjadi pada kulit bisa menyebabkan kondisi kulit menjadi kering. Iritasi tersebut disebabkan oleh bahan pakaian yang tidak cocok ke kulit ataupun karena kandungan alkoohol pada parfum yang biasa disemprotkan ke kulit tubuh. Solusinya, pilihlah pakaian dengan bahan yang aman untuk kulit seperti katun, selain menyerap keringat bahan katun juga halus.

Memilih Sabun Mandi yang Salah
Banyak orang yang keliru memilih sabun mandi. Untuk kamu yang memiliki masalah kulit kering, sebaiknya pilih sabun mandi untuk kulit kering. Karena biasanya sabun mandi yang dikhusukan kulit kering mengandung bahan moisturizer dan vitamin E untuk membuat kulit lebih lembap dibanding sabun mandi biasa.

Solusinya, jangan menggunakan sabun mandi dengan formula antiseptic karena akan meningkatkan risiko mengalami kulit kering, pilihlah sabun mandi dari Nivea yang khusus diformulasikan untuk mengatasi masalah kulit kering, kamu bisa pilih di https://nivea.co.id/

Menggosok Kulit Secara Berlebihan
Pada saat mandi juga perlu diperhatikan, menggosok kulit secara berlebihan ternyata dapat menyebabkan kulit menjadi kering. Menggosok kulit memang diperlukan untuk dapat mengangkat semua kotoran yang ada di kulit akibat polusi maupun matahari, namun perlu juga diperhatikan cara menggosoknya. Solusinya, pakai alat gosok seperti handuk yang halus dan menghindari menggunakan spons gosok.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Yuk Cari Tahu Penyebab Kulit Kering dan Solusi Mengatasinya!