Sabun Susu Kambing Asli Vs KW, Apa Sih Bedanya?

Sabun yang terbuat dari susu kambing merupakan salah satu produk skincare yang banyak dicari. Bersama-sama dengan body scrub serta lotion susu kambing, sabun ini berfungsi menyehatkan kulit Anda. Semakin banyak dicari, semakin banyak yang mencari celah untuk menjual sabun yang tak asli. Agar tak tertipu, ayo lihat perbedaan dari sabun susu kambing asli dengan yang palsu.

Sabun Susu Kambing Asli Vs KW, Apa Sih Bedanya?

1.   Kenali tekstur dari sabun yang Anda beli
Untuk mengetahui yang palsu, tentu Anda harus tahu penampakan barang yang aslinya dulu. Sabun cair susu kambing yang terbuat dari susu kambing asli, biasanya memiliki warna putih dengan sedikit corak warna krem. Perlu diperhatikan bahwa warna putihnya itu bukanlah putih yang begitu cerah. Bisa jadi putih yang cerah tersebut disebabkan karena pemakaian pemutih.
Selain itu, sabun cair yang terbuat dari susu kambing memiliki kekentalan yang pas. Maksudnya, teksturnya tersebut tidak terlalu kental atau menggumpal dan juga tidak terlalu encer. Sabun dari susu kambing yang asli setelah dipakai hanya akan meninggalkan rasa lembab pada kulit, bukannya rasa lengket. Anda tentu bisa membedakan antara lembab dan lengket bukan? 

2.   Kenali perbedaannya dari bau sabun
Sabun susu kambing sama sekali tak memiliki bau yang mencolok, apalagi bau yang sangat kentara. Sabun yang terbuat dari susu kambing asli biasanya tidak diberi tambahan apapun termasuk tambahan aroma. Namun, memang ada varian skincare susu kambing baik itu sabun, body scrub ataupun lotion susu kambing yang telah dikombinasikan dengan ragam aroma.
Sabun dari susu kambing yang asli hanya dikombinasikan dengan essential oil atau minyak atsiri, untuk menjaga kualitas dari sabun tersebut. Anda tentu tahu bahwa essential oil bagus untuk kulit dan memiliki bau khas berasal dari bahan alami. Hindari sabun yang diakui dibuat dari susu kambing asli, namun malah memilik bau deterjen atau bahan kimia lain yang sangat mencolok.

3.   Perhatikan label izin penjualannya
Setiap barang yang dijual di Indonesia, pasti memiliki izin dari BPOM (Badan Pemeriksaan Obat dan Makanan). Setiap produk yang telah berhasil melewati proses perizinan akan diberikan rangkaian nomor yang bisa dicek lewat situs BPOM. Hal ini juga berlaku bagi sabun yang terbuat dari susu kambing asli. Anda bisa mengecek langsung nomor yang tertera di label BPOM-nya.
Biasakan diri Anda untuk membeli sabun olahan susu kambing yang terdaftar di BPOM. Jika tak ada label, lebih baik tahan diri Anda untuk membelinya. Namun jika ada labelnya, periksa dan cek terlebih dahulu keasliannya. Jika memang terdaftar di BPOM, berarti sabun itu aman untuk Anda, namun jika tidak, urungkan niat Anda untuk membelinya.

4.   Jangan tergiur harga murah yang ditawarkan
Sabun yang terbuat dari susu kambing asli memiliki standar harganya tersendiri. Jadi jika ada produsen yang menjual sabun tersebut dengan harga yang sangat murah, Anda jangan langsung tergiur. Bisa-bisa itu sabun KW yang bisa merusak kulit Anda. Lihat dulu harga di pasaran dan bandingkan dengan harga yang ditawarkan. Jika selisihnya beda jauh, lebih baik Anda tinggalkan.

Sebelum membeli sabun dari susu kambing asli, Anda harus selalu cek keasliannya. Kesehatan kulit Anda dipertaruhkan saat Anda memakai sabun palsu. Produk skincare susu kambing terpercaya yang bisa Anda pakai adalah Velvy. Tak hanya terdaftar di BPOM, namun juga terdapat rangkaian produk skincare lain seperti body scrub dan losion untuk mempercantik kulit Anda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Sabun Susu Kambing Asli Vs KW, Apa Sih Bedanya?