Jangan Lupa untuk Selalu Cek Kondisi Aki, Lakukan Servis Berkala di Auto2000

Mobil memiliki sistem  kelistrikan yang sangat penting yaitu accumulator atau dikenal sebagai aki. Aki sendiri berperan sebagai baterai bagi kendaraan karena fungsinya dalam menyediakan dan menyimpan daya semua kebutuhan energi listrik mobil, yakni seperti dinamo starter, berbagai lampu hingga sistem elektrik mobil.

Sudah pasti aki termasuk komponen terpenting pada mobil karena jika aki mengalami kerusakan akan berakibat fatal pada mobil. Cara supaya mengetahui kondisi aki sehingga dapat berumur panjang ialah dengan memperhatikan beban penggunaan aki secara berkala. Untuk lebih lanjutnya lagi, selalu lakukan pengecekan serta perawatan yaitu dengan rutin melakukan servis.

Servis berkala perlu dilakukan di bengkel terpercaya seperti Auto2000 Dealer Toyota Slipi. Layanan servis berkala di Auto2000 Dealer Toyota Slipi dijamin terbaik untuk mobil para konsumennya. Semakin lebih mudah, kini servis berkala di Auto2000 Dealer Toyota Slipi pun juga bisa dilakukan dengan cara booking service terlebih dahulu atau ada pula layanan Toyota Home Service.

Jangan Lupa untuk Selalu Cek Kondisi Aki, Lakukan Servis Berkala di Auto2000

Saat aki perlu diganti, hanya ganti aki dengan produk original berkualitas di Dealer Toyota Slipi karena
untuk mobil kesayangan tidak boleh asal dalam urusan perawatan. Untuk menjaga umur aki mobil ternyata terdapat beberapa tindakan yang bisa dilakukan seperti di bawah ini.

        Selalu Bersihkan Aki

Pembersihan pada aki mobil ini terbilang cukup mudah. Hal ini bertujuan untuk menjaga kondisi aki  agar tidak tertutup oleh debu dan kotoran yang bisa menyebabkan hantaran listrik dari aki ke komponen mobil menjadi terhambat.

        Lakukan Pemanasan pada Mobil

Usahakan selalu memanaskan atau menyalakan kendaraan agar menghindari aki cepat tekor dan soak. Lakukan pemanasan pada mobil 10 – 15 menit.

        Lakukan Pengecekan Kelistrikan Mobil

Selanjutnya, perhatikan tegangan listrik di dalam aki ketika ingin merawat aki mobil.  Misalnya, saat menyalakan mobil mulai sulit distarter dan lampu indikator aki mobil menyala, maka segera kunjungi Dealer Toyota Slipi agar dapat ditangani oleh ahlinya. Aki bisa saja kurang daya atau memang harus diganti.

        Lakukan Pelepasan Kabel Aki

Apabila berencana untuk meninggalkan mobil dalam waktu yang lama, lakukan pelepasan kabel aki agar menghindari aliran listrik yang terus menerus di dalam mobil. Hal tersebut dapat membuat aki jadi lemah hingga rusak. Kalau sudah seperti itu, segera ke bengkel resmi Dealer Toyota Slipi untuk mengetahui kondisi aki dan langkah apa yang harus dilakukan.

Demikianlah tips – tips untuk menjaga kondisi aki agar berusia lebih lama. Aki sebagai komponen yang penting di dalam mobil tentu harus selalu diperhatikan seperti dengan rutin servis di bengkel Dealer Toyota Slipi. Karena berpengaruh terhadap performa mobil di jalan, berbahaya apabila aki tidak diganti apabila sudah rusak yakni dengan ganti aki atau suku cadang lain yang original di Dealer Auto2000 Toyota Slipi.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Jangan Lupa untuk Selalu Cek Kondisi Aki, Lakukan Servis Berkala di Auto2000