8 Tips Makeup Menyamarkan Pipi Tembem Menjadi Lebih Tirus Dengan Sempurna

8 Tips Makeup Menyamarkan Pipi Tembem Menjadi Lebih Tirus Dengan Sempurna

Adalah menjadi dambaan setiap wanita untuk memiliki wajah dengan pipi tirus. Tetapi sayangnya tidak semua wanita terlahir dengan bentuk pipi tirus. Berbagai cara di lakukan, mulai menggunakan masker wajah hingga adapula yang oprasi plastic. Jika kamu seorang wanita dengan pipi tembem tidak perlu berkecil hati, karena masih ada cara yang bisa kamu lakukan untuk menyamarkan pipi tembem kamu menjadi lebih tirus.

Bagi sebagian wanita memiliki pipi yang chubby atau tembem akan membuatnya kesal. Karena selain akan membuat rasa tidak percaya diri tetapi bisa menjadi bahan ledekan dan bahkan menjadi sasaran dicubit banyak orang yang merasa gemas. Kamu sekarang tidak perlu kesal menjadi bahan ejekan teman teman atau orang orang sekitar lantaran memiliki pipi tembem. Karena pipi tembem ini akan membuat kamu berbeda, enak dipandang, dan layak untuk dipertahankan karena banyaknya orang yang beranggapan jika memiliki pipi tembem itu lucu dan menggemaskan.

Tetapi tidak bisa dipungkiri juga jika pemilik pipi tembem ini terkadang ingin sedikit menyamarkan pipi tembemnya. Mereka bukannya minder atau tidak bangga dengan pipi tembemnya itu, hanya saja terkadang mereka ingin memiliki penampilan yang sedikit berbeda dari biasanya. Mereka pastinya akan merasa penasaran bagaimana penampilannya ketika memiliki pipi yang lebih tirus. Daripada penasaran terus maka sebaiknya mengikuti 8 tips makeup untuk menyamarkan pipi yang tembem menjadi lebih tirus dengan sempurna dibawah ini.

Berikut 8 tips makeup menyamarkan pipi tembem menjadi lebih tirus dengan sempurna diantaranya yaitu :

8 Tips Makeup Menyamarkan Pipi Tembem Menjadi Lebih Tirus Dengan Sempurna 

1. Merias Bagian Mata Dengan Menggunakan Eyeshadow Yang Tepat Warnanya
Supaya perhatian orang dapat teralihkan dari pipi tembem milikmu, cobalah kamu rias bagian mata dengan menggunakan eyeshadow yang tepat warnanya. Percaya atau tidak ternyata pengunaan warna warni dari eyeshadow dapat mengalihkan perhatian orang orang yang melihatmu. Asalkan kamu pandai memilih warna eyeshadow yang tepat, maka riasan mata buatan kamu dapat membuat orang yang melihatnya langsung fokus pada bagian mata, buka pada bagian pipimu lagi. Sehingga dengan begitu kamu tidak perlu khawatir lagi dengan pipi tembem milikmu itu.

2. Menggunakan Eyeliner Yang Meruncing Atau Cat Eyeliner 
Jika sudah menggunakan eyeshadow, maka saatnya kamu untuk menggunakan eyeliner yang meruncing atau cat eyeliner. Penggunaan eyeliner ini tidak boleh terlupakan karena dapat membuat mata kamu terlihat lebih menarik. Terlebih lagi jika kamu menggunakan eyeliner yang meruncing, dijamin mata kamu akan semakin terlihat indah. Penggunaan eyeliner dengan bentuk yang seperti ini sama sekali tidak akan merugikan kamu. Sehingga kamu harus mahir menggunakan tanganmu untuk menciptakan eyeliner dengan bentuk yang runcing.

3. Hindari Lip Liner Jika Memiliki Bibir Kecil
Begitu juga dengan bibir, jika kamu memiliki bibir yang kecil maka hindari penggunaan lip liner karena ini akan membuat wajah kamu terlihat semakin tembem saja. Sehingga para wanita yang memiliki pipi tembem dan bibir kecil dilarang keras untuk menggunakan lip liner. Penggunaan lip liner ini akan menciptakan garis yang akan membuat semakin tembemnya wajah karena akan semakin terlihat lebih tegasnya bentuk bibir kamu yang mungil.

4. Membuat Alis Yang Panjang
Alis juga memiliki peranan untuk membantu menyamarkan pipi tembem supaya terlihat lebih tirus. Cobalah kamu buat alis panjang yang akan memberi kesan lebih besar dan tegasnya bingkai wajah kamu. Dengan membuat riasan pada alis maka akan membuat orang yang bertemu dengan kamu, perhatiannya itu tidak hanya akan tertuju pada mata dan bibir kamu saja karena mereka juga akan memperhatikan riasan alis yang telah kamu ciptakan. Cobalah kamu bentuk alis yang lebih panjang dengan menggunakan pensil alis supaya lebih besar dan tegasnya bingkai wajah kamu. Dengan begitu nantinya akan semakin tersembunyi pipi tembem kamu.

5. Merias Pipi
Memberi makeup pada bagian pipi ini adalah hal yang paling penting. Sebenarnya dengan memiliki pipi yang tembem ini kemungkinannya akan membuat kamu agak kesulitan untuk mengetahui lengkungan pipi. Oleh karena itu kamu perlu menghisap kedua pipi kedalam mulut hingga terlihatnya bentuk lengkungan pipi kamu. Dilakukannya hal ini adalah supaya kamu bisa merias pipi dengan mudah pada langkah selanjutnya.

6. Menyapukan Brush Yang Tidak Terlalu Tebal Pada Pipi Dan Rahang
Setelah itu cobalah sapukan brush yang tidak terlalu tebal pada bagian pipi dan rahang. Supaya pipi kamu tidak menjadi pusat perhatian gunakan brush dengan warna natural seperti cokelat. Seperti yang telah disebutkan diatas sapukan brush yang tidak terlalu tebal pada bagian lengkungan pipi kamu dengan warna natural yang telah dipilih tadi. Shading pada bagian pipi ini juga harus kamu aplikasikan pada bagian rahang supaya semakin terlihatnya garis pada wajah. Dengan begitu meski kamu tidak menggunkan makeup yang tebal, wajah kamu akan terlihat lebih tirus.

7. Menyapukan Brush Pada Bagian Hidung
Supaya wajah kamu terlihat semakin tirus, cobalah kamu sapukan brush pada bagian hidung. Dengan melakukan itu maka akan membuat hidung kamu terlihat mancung dan ramping. Memang shading pada bagian hidung ini berfungsi untuk memancungkan. Sehingga nantinya akan membuat orang yang melihatmu, perhatiannya itu tidak hanya akan tertuju pada bagian mata saja tetapi juga pada hidung.

Langkah awalnya kamu harus memperhatikan terlebih dulu bentuk hidungmu. Jika tulang hidung kamu hampir tidak kelihatan, maka brush ini harus disapukan mulai dari tulang hidung atas hingga ke lekuk hidung. Tetapi jika bagian hidung kamu sama sekali tidak memiliki masalah, maka brush ini tinggal kamu sapukan kebagian kiri dan kanan hidung saja. Supaya hidung kamu terlihat lebih mancung, gunakan brush berwarna natural.

8. Menggunakan Highlighter Atau Eyeshadow
Dan yang terakhir adalah kamu jangan lupa untuk menggunakan highlighter atau bisa juga digunakan eyeshadow berwarna putih mulai dari ujung mata hingga bagian tulang pipi. Penggunaan highlight ini berfungsi untuk menonjolkan tulang tulang dibagian wajah kamu. Dengan melakukan itu maka akan membantu wajah kamu terlihat tirus dan akan tersamarkannya pipi tembem kamu.

Tetapi jika kamu tidak memiliki highliter, kamu bisa saja menggunakan eyeshadow berwarna putih pada bagian ujung mata hingga tulang pipi.

Terkadang bagi kaum wanita memiliki wajah bulat dan pipi yang tembem akan menjadi masalah tersendiri. Karena jika salah mengaplikasikan makeup bisa bisa membuat wajah yang bulat akan semakin terlihat bulat saja. Tetapi dengan mengikuti tips makeup menyamarkan pipi tembem untuk menjadi lebih tirus dengan sempurna diatas maka kamu tidak perlu khawatir lagi akan menjadi bahan ledekan karena memiliki pipi tembem. Karena dengan mengikuti tips memilih make up diatas dapat membantu tersamarkannya pipi kamu yang tembem dan akan terciptanya ilusi supaya wajah tembem kamu itu terlihat lebih tirus.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 8 Tips Makeup Menyamarkan Pipi Tembem Menjadi Lebih Tirus Dengan Sempurna