Prosedur Klaim Asuransi Kesehatan Rawat Jalan dari Prudential

Asuransi kesehatan saat ini sudah banyak dimiliki orang. Variasi dari manfaat asuransi kesehatan juga bermacam-macam, mulai dari manfaat rawat inap hingga rawat jalan. Namun, terkadang masih banyak orang yang memiliki asuransi rawat jalan yang kebingungan untuk melakukan klaim. Berikut cara klaim asuransi kesehatan rawat jalan dari Prudential.
Prosedur Klaim Asuransi Kesehatan Rawat Jalan dari Prudential

1. Mengisi Formulir Klaim
Anda yang memiliki asuransi rawat jalan dari Prudential, langkah pertama dalam klaim asuransi tersebut adalah melakukan pengisian dari formulir klaim. Pengisian tersebut harus dilakukan dengan data yang benar dan juga lengkap. Formulir ini dapat diperoleh di Kantor Pusat Prudential Life Assurance atau dengan mengunjungi situsnya.

2. Melengkapi Dokumen yang Dibutuhkan
Prosedur selanjutnya yang harus dilakukan oleh Anda agar dapat mengklaim asuransi rawat jalan adalah dengan melengkapi dokumen-dokumen. Dokumen atau berkas yang harus dilengkapi tersebut antara lain semua kuintansi dan juga tanda terima asli dari biaya pengobatan.

Selain itu juga terdapat berkas lain yang harus dilengkapi yakni laporan lengkap asli yang berasal dari dokter, rincian biaya dalam pengobatan dikeluarkan oleh dokter serta biaya dari obat dan jasa yang ada. Maka dari itu, simpan dengan baik berkas-berkas tersebut agar tak hilang untuk keperluan dalam proses klaim.

3. Pengajuan Klaim Rawat Jalan pada Situasi Darurat Kecelakaan
Tak semua klaim bisa dilakukan secara cashless. Maka dari itu Anda harus memastikan bahwa telah mengetahui manfaat tanggungan yang nantinya akan diterima dan rekanan rumah sakit yang tersedia.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Prosedur Klaim Asuransi Kesehatan Rawat Jalan dari Prudential