4 Manfaat Apple Cider Vinegar untuk Kecantikan dan Kesehatan

Sari cuka apel atau lebih dikenal dengan apple cider vinegar ternyata sangat bermanfaat untuk kecantikan dan kesehatan. Siapa sih yang tak mau cantik dan sehat secara alami? Nah, Anda bisa memanfaatkan sari cuka apel ini untuk itu. Apa saja manfaatnya? Bagaimana pula cara menggunakan sari cuka apel itu? Untuk lebih jelasnya, cek di sini!

Apple Cider Vinegar

1. Untuk Mencegah Jerawat
Salah satu manfaat dari sari cuka apel adalah untuk mencegah terbentuknya jerawat. Itu dikarenakan sari cuka apel mengandung antibakteri dan antiseptik yang ampuh untuk membersihkan wajah Anda dari bakteri penyebab jerawat. Tak hanya itu, pori-pori wajah Anda juga bisa lebih bersih dan pH wajah jadi lebih seimbang sehingga jerawat tak datang.

Cara menggunakannya cukup mudah, Anda hanya perlu sediakan sedikit cuka apel dan campurkan dengan air bersih dengan perbandingan 1 banding 2. Gunakan bola kapas untuk menerapkannya ke kulit wajah. Setelah itu, diamkan selama lebih kurang 10 menit dan bersihkan dengan air hangat. Selesai. Gampang sekali, kan?

2. Toner untuk Wajah Berminyak
Manfaat lain dari sari cuka apel adalah bisa dijadikan toner untuk wajah yang berminyak. Sari cuka apel ini akan mengurangi kelebihan minyak di wajah, memperkecil pori-pori sekaligus mampu melancarkan aliran darah di wajah Anda. Kandungan asam alfa hidroksi di dalamnya juga akan sangat membantu penghambat minyak berlebih.

Cara penggunaannya pun tak susah. Anda hanya perlu menyediakan setengah cangkir cuka apel dan campurkan dengan air yang sudah disuling dengan perbandingan 1 banding 1. Setelah itu, oleskan langsung ke wajah Anda. Untuk hasil lebih maksimal, ada baiknya sebelum dioleskan campur dengan minyak esensial sebelum digunakan. Setelah itu, bilas.

3. Memutihkan Kuku yang Menguning
Lalu, manfaat lain dari apple cider vinegar yang bisa Anda dapatkan adalah kuku yang dulunya menguning bisa putih kembali. Kandungan dalam sari cuka apel ini dikenal mampu mengatasi noda dan warna kekuningan pada kuku yang diakibatkan oleh bahan kimia, pewarna, kebiasaan merokok, infeksi jamur dan gaya hidup yang buruk.

Untuk menggunakannya, cukup mudah. Anda hanya perlu menyediakan cuka apel dan air suam kuku dengan perbandingan 1 banding 1. Setelah itu, rendam kuku jari Anda selama lebih kurang 30 menitan di dalam air tersebut. Jika sudah, langsung oleskan dengan minyak zaitun jari-jari Anda tersebut. Selesai.

4. Mengatasi Sakit Tenggorokan
Tak hanya untuk kecantikan saja, sari cuka apel juga bisa Anda jadikan alat untuk jadi lebih sehat. Salah satu yang bisa disembuhkannya adalah sakit tenggorokan. Cuka apel ini mampu mengatasi infesi sekaligus menyembuhkan tenggorkan yang sakit dengan cepat. Itu dikarenakan kandungan asam dalam cuka apel yang membuat kuman tak mampu bertahan.

Cara memakainya juga sangat mudah. Anda hanya perlu menyediakan seperempat cangkir cuka sari apel saja. Setelah itu campurkan air hangat ke dalamnya dengan perbandingan satu banding satu. Berkumurlah dengan air campuran sari cuka apel tersebut setiap beberapa jam untuk hasil lebih cepat.

Nah, siapa sangka bahwa apple cider vinegar atau lebih umum dikenal sebagai sari cuka apel sangat bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Tak perlu keluar uang banyak lagi untuk itu sekarang, kan? Bila Anda bingung di mana bisa mendapatkannya, kunjungi saja Lemonilo.com. Ada banyak sari cuka apel dengan harga bervariasi yang bisa Anda pilih.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 4 Manfaat Apple Cider Vinegar untuk Kecantikan dan Kesehatan