Tips Memilih Baju Busana Buat Lebaran

Lebaran sangat lekatnya dengan baju baru atau yang biasanya di sebut dengan baju lebaran namun tidak sedikit orang orang sangat kesulitan dalam memilih ukuran baju yang pas dan nyaman untuk di pakai ada yang kekecilan ada yang kebesaran. Disini saya sedikit memberikan solusi buat kalian yang sedang kebingungan untuk memilih baju lebaran keluarga yang tepat dan juga pas dengan cara meimilih baju yang nyaman di pakai pada saat terik matahari panas sekali.

Dalam memasuki detik detik hari H orang orang pasti memilki agenda yang cukup banyak contohnya adalah pulang kampung ke kampung halaman bagi orang orang yang sedang kangen dengan kampung halamannya dan juga yang pastinya adalah merupakan tradisi membeli baju baru untuk keluarga di kampung halaman.

Baju lebaran identik dengan baju busanan saya sarankan kepada kalian yang ingin membeli baju busana beli lah baju lebaran keluarga dengan kain yang berbahan katun agar membuat kalian lebih nyaman memakainya dan juga enak seharian kalau di pakai dan juga bagian bawah gunakanlah model yang agak lebar jangan yang sempit karena itu akan membuat kalian sulit pada saat menjalankan ibadah. Dan langsung saja tanpa pikir panjang saya berikan solusinya buat kalian samu dibawah ini.

Tips Memilih Baju Busana Buat Lebaran


(sumber: bajumuslimterbaru)


Model
Dalam tema di hari yang sakral ini alangkah baiknya kita memilih baju yang sopan dan juga enak di pandang memakai baju busana agar dilihat anggun namun kalau tidak memakai baju muslim juga tidak masalah tapi pakailah baju yang agak longgar seperti Maxi dress berlengan.

Bahan
Pada saat lebaran bajunya pasti dipakai untuk bersilaturahmi kepada keluaraga dekat maupun jauh jadi didalam memilih bahan pilihlah bahan yang tidak mudah kusut dan juga lepek agar tidak berkeringat itu juga untuk kenyaman kita di dalam melakai busana yang disarankan adalah bahan katun contoh poly-rayon atau poly-katun alangkah baiknya jangan memilih yang 100 persen bahan katun karena apabila bahan katun semua akan lebih mudah kusut dan juga lepek jika ada bahan campuran polyester akan terlihat rapi dan juga bersih.

Memilih Warna
Di dalam Pemilihan warna ini adalah syarat yang penting buat membeli baju busana janganlah memilih warna yang sangat mencolok karena ini adalah momen yang sakral untuk menghormati juga.

Kerudung
Supaya Pilihlah kerudung yang berbahan polyester maupun foile dua jenis bahan itu sangat ringan dan juga tak mudah merusut pada saat bersentuhan dengan rambut. Bahan foile ini juga banyak digemari para hijaber karena bahannya ringan dan juga mudah di masukan kedalam baju. selain bahannya yang diperhatikan adalah jumlah kerudungnya usahakan jangan cuma 1 kerudung agar mempunyai cadangan untuk membuat menghindari keringat yang berlebih dalam bersilaturahmi.

Itulah tips yang di memilih baju busana lebaran yang bisa saya bagikan untuk kalian semua semoga saja bermanfaat untuk kalian semua. walaupun tidak diwajibkan memakai baju busana namun ini adalah tradisi pada saat hari raya agar menjadi lebih mudah dalam ber silaturahmi.

Nah memilih baju lebaran ini memang sangat penting agar baju lebaran keluarga yang kita pakai nanti tidak membuat kita merasa gerah didalam bepergian kerumah keluarga kita semua dan juga pastinya akan memberikan rasa percaya diri yang lebih untuk kalian yang sedang di moment lebaran ini.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips Memilih Baju Busana Buat Lebaran