Cara Menjalankan Bisnis Mebel Dengan Modal Minim

Cara Menjalankan Bisnis Mebel Dengan Modal Minim

Furniture atau mebel terutama yang berbahan kayu adalah salah satu komponen yang paling banyak kita temukan, baik itu di rumah, ruang kerja, sekolah bahkan restoran. Oleh karena itu, bisnis mebel sebetulnya memiliki peluang yang cukup besar, terutama jika Anda merupakan penggemar furniture. Mau tau bagaimana kiat-kiat menjalankan bisnis mebel namun dengan modal minim ?

1. Mulai Berjualan Furniture Dengan Desain Minimalis
Dengan konsepnya yang minimalis, sebetulnya furniture berdesain minimalis ini cukup banyak disukai oleh pelanggan terutama untuk kebutuhan furniture kantor. Selain karena tidak terlalu membutuhkan tempat yang besar, desain minimalis juga dianggap simpel dan ringan untuk dipindahkan ke ruangan lain jika diperlukan. Maka, tidak ada salahnya jika Anda memulai berjualan dengan produk mebel minimalis karena modalnya juga pasti lebih rendah dibanding mebel dengan ukuran yang lebih besar.

2. Menentukan Lokasi Tempat Usaha
Bisnis yang baik salah satunya dimulai dengan pemilihan lokasi yang baik. Tentukan lokasi yang strategis dan memiliki cukup banyak penduduk yang tinggal di lokasi tersebut.  Anda juga bisa melakukan survey atau penelitian untuk menentukan di lokasi mana yang cukup strategis sehingga berpotensi mendatangkan profit yang lebih besar bagi bisnis mebel Anda

3. Menjalankan Toko Offline Dan Toko Online Sebaik Mungkin
Seiring perkembangan digital, setiap bisnis ada baiknya juga memiliki toko online sendiri, disamping Anda juga harus memiliki toko offline. Untuk mengelola toko online, anda bisa menggunakan jasa pembuatan website dengan harga murah atau membuat sendiri website dari platform gratis yang banyak tersedia.

4. Menggunakan Mesin Kayu Yang Berkualitas
Untuk meningkatkan produktifitas pabrik mebel kayu yang akan didirikan, tentunya anda tidak hanya membutuhkan staf atau pekerja yang profesional, namun Anda juga  memerlukan mesin-mesin untuk pengolahan kayu yang berkualitas dari brand ternama. Misalnya saja mesin potong kayu, mesin gerinda, dan mesin penghalus kayu lainnya untuk membuat pengerjaan produk menjadi lebih cepat.

5. Menjalin Kerjasama Dengan Pengembang Perumahan
Bisnis mebel tentunya erat sekali kaitannya dengan proyek pembangunan rumah atau bangunan lainnya yang membutuhkan produk mebel. Disinilah kesempatan Anda untuk bekerja sama dengan para pengembang bisnis perumahan dengan menawarkan produk mebel yang Anda punya untuk mengisi kekosongan rumah yang sedang dibangun.

Itu tadi beberapa tips untuk menjalankan bisnis mebel, terutama tips nomor 5 juga jangan sampai dilewatkan karena pada dasarnya hampir tidak ada bisnis yang bisa berdiri sendiri tanpa bantuan atau perantara dari bisnis lain.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Menjalankan Bisnis Mebel Dengan Modal Minim