Cara Merawat Jam Tangan Bonia


Bagi para penggemar jam tangan pasti ingin merawat jam tangannya agar lebih awet dan selalu terlihat bersih dan tampak baru, selain itu merawat jam tangan juga perlu dilakukan agar jam tangan yang kita miliki tidak cepat rusak. Salah satu merk jam tangan yang saat ini banyak diganrungi masyarakat adalaj jam tangan bonia, buat kamu yang hobi mengoleksi jam tangan pasti sudah tidak asing lagi dengan jam tangan bonia bukan. Nah berikut ini ada beberapa macam cara untuk merawat jam tangan bonia kesayangan kamu agar selalu terlihat baru .



-         Jauhkan jam dari benda yang mengandung magnet
Sebaiknya jauhkan jam tangan kamu dari benda-benda yang mengandung medan magnet, seperti tv, kulkas, microwave atau kipas angin karena magnet yang terdapat didalamnya bisa mempengaruhi perputaran jarum jam yang terdapat di dalam jam tangan kamu.Jjam tangan kamu pun bisa menunjukan waktu yang tidak akurat.

-         Bersihkan dengan menggunakan kain halus
Saat hendak membersihkan kaca jam tangan, sebaiknya kamu memilih lap kain yang halus agar kaca jam tangan kamu terhindar dari goresan. Kaca jam tangan yang terbuat dari gorilla glass pun rentan akan goresan-goresan tipis, oleh karena itu bersihkanlah kaca jam tangan kamu dengan menggunakan lap kain yang halus.

-         Perhatikan bahan tali jam
Tali jam tangan biasanya ada 3 macam, yaitu kulit, stainless, atau kanvas. Cara perawatannya pun berbeda, jika tali jam kamu terbuat dari kulit maka bersihkanlah dengan menggunakan kain setengah basah kemudian keringkan dengan lap kering dan setelah itu berikan sedikit lotion minimal seminggu sekali agar tali jam kamu tidak mudah rusak.
Untuk jam tangan rantai atau stainless kamu bisa membersihkannya dengan menggunakan sikat halus, terlebih pada sela-sela jamnya agar bekas kotoran yang menempel hilang, kemudian keringkan. kemudian untuk tali jam yang terbuat dari kanvas, kamu bisa membersihkannya dengan cara mencuci dengan sabun atau sikat gigi setelah itu dibilas dan dikerinkan dengan memakai kertas koran supaya tali jam lebih cepat kering dan tidak bau.

-         Gunakan jam tangan sesuai dengan kegiatan
Jam tangan bonia memiliki berbagai macam model yang dapat menyesuaikan degan acara dan kegiatanmu, nah ada baiknya kamu memakai jam tangan sesuai dengan acara atau kegiatan yang sedang kau lakukan. Dengan begitu koleksi jam tangan bonia kamu bisa dipakai dengan baik.

-         Alaskan dengan tisu
Jika kamu tipe orang yang mudah berkeringan, ada baiknya sebelum memakai jam tangan alasi jam tangan kamu dengan tisu yang berbahan halus sehingga tidak langsung bersentuhan dengan keringat. Kandungan garam yang terdapat didalam keringat bisa menimbulkan korosi pada jam, oleh karena itu ada baiknya untuk mengalasi jam dengan tisu terlebi dahulu agar tidak mudah rusak.

-         Simpan di daam kotak
Ini penting apalagi jika kamu memiliki banyak koleksi jam tangan, ada baiknya kamu menyimpan jam tangan kamu didalam kotak agar selalu kering serta menghindarkan dari debu. Kamu bisa menempatkannya sesuai dengan tipe jam tangan atau jenis jam tangan yang kamu miliki, sehingga kamu bisa lebih mudah memilih jam tangan apa yang akan kamu pakai tiap harinya.

Bagaimana mudah bukan, merawat jam tangan tidak selalu sulit seperti yang dibayangkan. Rawatlah jam tangan bonia yang kamu miliki agar tidak mudah rusak dan selalu terlhat baru.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Merawat Jam Tangan Bonia