Harga Sepeda Second & Tips Memilihnya

Siapa bilang Anda tidak bisa mendapatkan harga sepeda yang murah? Hal itu tentu saja menjadi sebuah hal yang salah. Anda bisa mendapatkan sepeda berkualitas dengan harga murah jika membeli yang sudah bekas pakai atau second. Jangan salah karena tidak semua sepeda bekas berarti tidak berkualitas. Jika Anda pintar dan selektif dalam memilih maka Anda bisa mendapatkan sepeda bekas yang like new. Tentu saja untuk mendapatkan kualitas bekas yang seperti baru maka Anda harus lebih bersabar dan pintar-pintar dalam memilih. Jika terburu-buru maka Anda tentu saja akan menyesal karena tidak sesuai harapan.

Harga Sepeda Second & Tips Memilihnya

Harga Sepeda Second Murah
Karena sepeda akan digunakan sebagai alat transportasi seperti olahraga ataupun bekerja maka pastikan seluruh bagian yang ada pada sepeda masih dalam kondisi yang baik. Walaupun Anda mendapatkan tawaran harga sepeda yang murah namun jangan sampai hal tersebut membutakan mata Anda dengan tidak memilih secara detail. Yang pertama harus Anda perhatikan adalah kondisi fisik sepeda. Cek apakah semua onderdil masih original termasuk ban, rantai sepeda, cat sepeda,dll. Dengan melihat kondisi fisik maka Anda akan tahu berapa usia sepeda tersebut sebenarnya. Ada juga sepeda yang sudah di cat ulang, jangan sampai tertipu. Sepeda yang dicat ulang akan sangat berbeda dengan sepeda yang catnya masih original namun sudah lama. Selain itu test performa sepeda tersebut dengan cara menaikinya. Anda akan bisa secara langsung merasakan kondisi apakah sepeda tersebut masih cukup kuat atau tidak.

Kemudian, periksa juga bagian gear sepeda apakah semua masih bisa digunakan atau sudah macet dan tidak berfungsi. Begitu juga soal rantai sepeda apakah mudah loss ataukah masih normal dan baik saat digunakan. Perhatikan jika rantai sepeda mengalami karat maka itu tandanya pemilik sepeda yang terdahulu tidak melakukan perawatan dengan baik. Sepeda yang dirawat baik maka tidak akan mengalami karat pada rantai karena selalu diberikan pelumas yang cukup. Lalu selanjutnya adalah cek apakah roda sepeda bisa berputar tanpa adanya suara yang bising? Jika suaranya bising maka batalkan membeli sepeda tersebut.

Yang selanjutnya adalah coba kayuh sepeda apakah ada bagian yang lepas, kendor atau bahkan patah. Jika sampai ada bagian yang rusak satu buah saja maka urungkan niat membeli sepeda tersebut walaupun harganya murah. Anda bisa melakukan survey sebelum membeli baik di toko sepeda yang ada di kota Anda ataulah di toko online. Survey secara online selain hemat waktu juga bisa memberikan gambaran kisaran harga pasaran untuk Anda dari maisng-masing brand yang Anda inginkan. Utamakan survey di toko yang satu kota dengan Anda. Dengan begitu Anda akan mendapatkan harga sepeda yang paling sesuai dengan harapan Anda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Harga Sepeda Second & Tips Memilihnya