Akomodasi Alternatif untuk Para Pelancong di Kota Solo

Kota Surakarta atau yang lebih dikenal dengan nama Solo merupakan salah satu kota terbesar dari segi jumlah penduduknya yang ada di Pulau Jawa bagian Selatan. Solo juga dikenal sebagai Kota Kebudayaan dengan slogannya yaitu The Spirit of Java atau jiwa dari Pulau Jawa.
(sumber : initempatwisata.com)
Sebagai kota yang menjunjung tinggi nilai-nilai budaya, Solo memiliki berbagai agenda acara kebudayaan, seperti kirab pusaka, sekaten, grebeg mulud, syawalan, dan lain-lainnya. Acara-acara tersebut biasanya digelar pada waktu-waktu khusus dengan tujuan tertentu.
Jika Anda berniat untuk menikmati berbagai gelaran kebudayaan seperti disebutkan di atas, ada baiknya cari tahu terlebih dahulu informasi seputar tanggal dan lokasi acara. Jangan lupa juga untuk memesan akomodasi yang nyaman dan sesuai. Berikut beberapa alternatif akomodasi yang bisa Anda pilih selama berkunjung di Kota Solo.

Alila Solo
Hotel Alila berlokasi di Jalan Slamet Riyadi No. 562. Akomodasi berbintang lima ini mengusung desain avant-garde yang inovatif. Delapan menara hotel mengelilingi menara utama, sengaja diposisikan agar tercipta pola koridor interior seperti bintang. Alila menawarkan pengalaman menginap yang unik dan nyaman selama Anda berada di Solo.
Terdapat 5 pilihan jenis kamar yang tersedia di Alila Solo, yaitu Deluxe Room, Executive Room, Executive Suite, Alila Suite, dan Presidential Suite. Biasanya, ada pula penawaran khusus yang berisi paket menginap hemat, seperti wonder weekend, Alila fans deal, dan gift to share.
Alila juga menyediakan paket perjalanan wisata keliling Solo dengan mengunjungi berbagai macam destinasi menarik, seperti pasar pagi, wisata keraton, dan wisata candi. Hal tersebut bertujuan untuk menyuguhkan pengalaman tak terlupakan bagi para tamu yang menginap.

Best Western Premier Solo Baru
Merupakan salah satu hotel bintang 4 terbaik di Solo. Best Western Premier berlokasi di JL. Ir. Soekarno, Solo Baru. Hotel ini menyediakan kurang lebih 348 kamar modern dengan pemandangan Gunung Lawu dan Gunung Merapi serta pemandangan Kota Solo sendiri. Tipe kamar yang tersedia di akomodasi ini antara lain adalah Superior, Deluxe, Super Deluxe, Supreme Deluxe, Suite, dan Premier.
Masing-masing kamar juga sudah dilengkapi dengan fasilitas lengkap, termasuk akses internet gratis berkecepatan tinggi. Tidak hanya fasilitas di dalam kamar saja, fasilitas umum yang dimiliki oleh hotel juga komplet. Mulai dari kolam renang, pusat kebugaran, layanan spa, ruangan rapat, dan tempat bersantai yang sangat nyaman.

Nah, selain hotel bintang 5 dan bintang 4 seperti di atas, Anda yang sedang berwisata di Solo juga dapat memilih hotel-hotel dari Airy Rooms sebagai pilihan alternatif. Airy memang dikenal sebagai jaringan hotel dan guest house terbesar dengan jumlah properti terbanyak di Indonesia.
Sebagai hotel bujet, hotel murah di Solo ini memiliki fasilitas berkualitas yang setara dengan hotel berbintang. Fasilitas tersebut meliputi, akses internet gratis, TV layar datar, air minum di setiap kamar, pancuran air hangat di setiap kamar mandi, pendingin udara, peralatan mandi yang lengkap, dan tentunya tempat tidur bersih serta nyaman.
Tamu yang akan menginap juga dapat memesan hotel secara mudah tanpa repot. Cukup dengan mengunjungi laman resmi Airy Rooms atau lewat aplikasi yang bisa diunduh di Google Play Store dan Apple Apps Store. Setelah melakukan pemesanan, tamu dapat melakukan pembayaran melalui gerai-gerai Indomaret, kartu kredit, atau transfer antar bank. Mudah dan prakstis, bukan?
Penginapan dari Airy juga sangat mudah ditemukan, jadi Anda tidak perlu bingung ketika harus mencari lokasi persis akomodasi yang telah dipilih.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Akomodasi Alternatif untuk Para Pelancong di Kota Solo