Traveling ke Luar Negeri Murah dan Bebas Visa

 Traveling ke Luar Negeri Murah dan Bebas VisaBerlibur ke luar negeri masih identik dengan kata mahal apalagi bagi negara-negara yang diharuskan untuk menyertakan Visa. Gara-gara Visa, sebagian traveler mengurungkan niatanya untuk menjelajahi destinasi impiannya. Hal ini dikarenakan, membuat Visa memang membutuhkan waktu dan biaya yang cukup menguras. Selain itu, jika salah satu syarat tidak terpenuhi bisa saja pengajuan visa Anda ditolak. Jadi, sebelum mengajukan pembuatan Visa terlebih dahulu Anda harus memiliki paspor dan menyiapkan berbagai dokumen dengan rinci.

Namun, jika Anda masih belum siap untuk membuat Visa. Tak usah khawatir karena Anda masih bisa mengunjungi negara yang memiliki berbagai objek wisata indah dan yang paling penting bebas Visa. Terdapat 57 negara yang membebaskan Visa bagi Warga Negara Indonesia (WNI) di antaranya tujuh negara di bawah ini yang sangat populer dikunjungi oleh para turis mancanegara. Sebagian negara-negara di bawah ini pun relatif terjangkau dan Anda pun bisa mendapatkan harga tiket promo pesawat dengan mudah.

Traveling ke Luar Negeri Murah dan Bebas Visa

Traveling ke Luar Negeri Murah dan Bebas Visa

1.  Jepang
Negara bunga sakura ini mengizinkan turis dari Indonesia bebas Visa selama 15 hari asalkan telah memilih e-paspor. Jika beruntung, Anda pun bisa mendapatkan tiket pesawat promo ke Jepang berkisar Rp2.500.000,- satu kali jalan. Bahkan dengan anggaran sekitar Rp7.000.00, sudah terpenuhi biaya akomodasi, makanan, penginapan dan  menjelajahi objek wisata yang ada di Jepang selama tujuh hari hari. Untuk melakukan backpacker ke Jepang, Anda dapat mengujungi objek wisata di Jepang yang tidak mengenakan biaya tiket masuk sepeser pun, seperti: Dotonburi Osaka  (tempat nongkrong favorit para wisatawan), Asakusa Tokyo (wisata kuliner dan kuil tua), Tokyo Imperial Palace, dan masih banyak lagi.

2.  Thailand
Negara Thailand termasukyang membebaskan Visa sepenuhnya bagi Warga Negara Indonesia. Turis dari Indonesia yang berlibur ke Thailand dibebaskan Visa selama 30 hari dan enam bulan untuk masa berlaku paspor.  Sebelum Anda pergi berlibur ke Negara Gajah Putih tersebut, pastikan bahwa paspor masih berlaku, membuat rencana perjalanan, menyiapkan perlengkapan dan kebutuhan lainnya dan yang paling penting mmean tiket pesawat dan hotel dari jauh hari. Sering-seringlah mengecek layanan penyedia tiket pesawat online seperti reservasi.com untuk mendapatkan harga tiket pesawat promo.

3.  Macau
Macau dikenal sebagai Las Vegasnya Asia. Namun, Anda pun masih bisa menikmati objek wisata lainnya  misalkan Galaxy Macau dimana Anda bisa melihat berbagai aneka hiburan serta melihat resort dan hotel-hotel yang mewah. Di Macau pun terdapat beberapa warisan dunia yang sayang jika dilewatkan. Macau membebaskan Visa bagi pemegang paspor  Indonesia selama 30 hari, meskipun merupakan dari China, Mascau memiliki kebijakan administratif yang terpisah. Sehingga pengunjung asing tetap harus memiliki Visa.

Adapun untuk mata uangya, saat berlibur ke Macau, Anda masih bisa menggunakan mata uang Hongkong Dollar (HKD) sebagai alat transaksi. Saat berlibur ke Macau, pintar-pintarlah mencari waktu yang tepat untuk menggunakan alat transportasi umum contohnya kapal fery. Menggunakan kapal fery dari dan ke Macau ternyata lebih murah di siang hari. Selain memilah waktu yang tepat, ada cara lain lagi jika Anda ingin menghemat biaya saat berlibur di Macau yaitu menggunakan fasiltas shuttle bus gratis dari perbatasan, airport, dan Macau Fery Terminal yang siap mengantarkan Anda ke berbagai kasino besar.

4.  Hongkong
Sama halnya dengan Macau,pemilik paspor Indonesia tidak perlu menggunakan Visa untuk berlibur selama 30 hari. Gedung-gedung pencakar langit, pemandangan landscape, dan pusat-pusat perbelanjaan import bisa Anda temukan di sini. Kehidupan di Hongkong memang tergolong mahal namun Anda tetap bisa melakukan trik-trik agar bisa menghemat pengeluaran. Misalkan saja untuk pembayaran transportasi wisata, Anda bisa membeli kartu pass Octopus dibandingkan Airport Express. Beberapa wisata gratis pun dapat ditemukan di Hongkong di antaranya Museum of Art & Space Museum, trekking Shek O Peak, wisata sejarah ataupun kuil dan pantai.

5.  Maldives
Pengguna paspor Indonesia yang ingin berkunjung ke Maldives maksimal 30 hari dibebaskan Visa. Maldives atau Maladewa dikenal memiliki pantai dan pemandangan bawah laut yang indah. Meskpiun terkenal dengan resort atau penginapannya yang mahal, sudah banyak traveler yang membuktikan bisa backpakeran hanya dengan bujet Rp10.000.000,-.  Jika beruntung Anda bisa mendapatkan tiket pesawat promo kurang lebih Rp3.000.000,- Sedangkan untuk penginapan ada yang mematok kurang dari Rp600.000 hanya saja tempatnya jauh dari pantai. Maldives pun cocok untuk berlibur bagi para muslim karena mayoritas penduduk Maldives adalah agama islam sehingga Anda tidak akan menemukan alkohol.

Terbukti ‘kan lima negara di atas memililki bujet terjangkau, bebas Visa, dan memiliki berbagai objek wisata menarik! Sekarang waktunya Anda memilih negara yang akan dikunjungi, waktu keberangkatan dan mencari tiket pesawat. Agar lebih mudah, Anda dapat mencari info tiket pesawat melalui www.reservasi.com yang dapat diakses melalui website dan aplikasi.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Traveling ke Luar Negeri Murah dan Bebas Visa