Pertimbangkan Hal Ini Saat Membeli Rumah KPR Murah

Mungkin Anda sedang berpikir-pikir bagaimana kalau membeli rumah KPR murah. Memang memikirkan secara matang adalah hal yang tepat sebelum memutuskan sesuatu. Apalagi berurusan dengan kondisi finansial keluarga, mesti hati-hati kalau tidak ingin hidup susah nantinya. Anda harus bisa menyesuaikan antara penghasilan dengan pengeluaran rumah tangga sehari-hari dan juga mempertimbangkan uang untuk tabungan.

Jangan hanya menyetorkan uang untuk angsuran rumah setiap bulan saja. Meski rumah itu penting, tapi kalau ternyata susah mencukupi kebutuhan sehari-hari lantas bagaimana? Jadinya malah menyusahkan dan menyengsarakan diri sendiri dan keluarga. Nah, bagi Anda yang ingin mengambil rumah KPR murah, sebaiknya pertimbangkan hal-hal di bawah ini dulu!

Pertimbangkan Hal Ini Saat Membeli Rumah KPR Murah

Lama Tenor Mempengaruhi Bunga
Semakin lama anda mengambil cicilan rumah KPR murah, maka akan semakin besar bunga yang akan dibebankan. Kalau Anda tidak mempunyai uang yang besar untuk DP, jangan kredit kepemilikian rumah. Sebagai langkah mengatur anggaran rumah tangga dan angsuran rumah, biasanya Anda mengambil jangka waktu cicilan yang lama agar besar cicilannya sedikit. Tapi, hal itu justru memperbesar bunganya.

Total Uang Lebih Banyak jika Dibandingkan dengan Membeli secara Tunai
Maksut dalam hal ini adalah uang bunga yang diberikan bank kepada kita. Seperti yang kita ketahui biasanya, harga kredit dengan cash memiliki banyak perbedaan. Bahkan sampai 2 kali lipat harganya dibandingkan harga cash nya.

Risiko Rumah Disita
Jangan sampai anda telat membayar uang cicilan secara terus-menerus karena akan berakibat fatal untuk kita. Bisa-bisa rumah yang kita beli di sita. Anda harus disiplin dalam membayar angsungan, jangan sampai menunggak banyak. Kalau rumah KPR murah sudah disita, Anda merugi besar karena tidak bisa lagi menempatinya.

Belum Tentu Disetujui Bank
Walupun kita sudah berusaha melengkapi persyaratan yang ditentukan oleh bank. Tetapi bukan berarti aplikasi yang anda ajukan disetujui oleh pihak bank. Butuh proses dan pengecekan secara finansial agar banka menyetujui aplikasi Anda. Umumnya dilihat dari penghasilan dan seberapa siapnya, Anda mampu membayar angsuran tiap bulannya.

Surat-surat Ditahan oleh Bank
Suat-surat berharga dari rumah tersebut akan ditahan sementara oleh bank sampai cicilan lunas. Karena masih dalam kredit, maka seluruh surat rumah disimpan oleh bank dan baru bisa diambil setelah lunas.

Ada Penalti
Biasanya akan dikenakan penalti jika melunasi cicilan di tengah jalan atau sebelum masa cicilan berakhir.

Pertimbangkan Hal Ini Saat Membeli Rumah KPR Murah - Itulah, beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika hendak mengajukan rumah KPR murah. Tapi, tenang jika kenal dengan UrbanIndo, proses pengajuan KPR menjadi lebih mudah. Anda pun dipilihkan beberapa bank yang tepat untuk memberikan KPR murah.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Pertimbangkan Hal Ini Saat Membeli Rumah KPR Murah