Contoh Surat Pengunduran Diri Dari Kerja Yang Baik dan Sopan Dengan Alasan

Contoh Surat Pengunduran Diri - Di dalam dunia pekerjaan, tentunya banyak kendala yang dihadapi oleh para pekerja. Tak khayal, kebanyakan dari mereka lebih memilih mengundurkan diri karena beberapa faktor seperti, telah mendapatkan pekerjaan yang lebih baik atau mendapatkan gaji yang lumayan besar ketimbang perusahaan sebelumnya dan faktor pribadi seperti terkena sakit yang parah, merasa terbebani karena belum bisa memberikan konstribusi yang baik bagi perusahaan atau pun faktor lainnya.

Mengundurkan diri tidak hanya serta merta berpamitan kepada pimpinan dan teman-teman di dalam perusahaan tersebut saja, tetapi dengan melampirkan contoh surat pengunduran diri osis. Dalam pembuatan surat pengunduran diri harus dibuat dengan menggunakan ejaan yang baik, sopan, serta tidak boleh memberikan kesan negatif agar citra baik dalam diri Anda tidak berkurang di depan atasan atau teman sekantor Anda.


Contoh Surat Pengunduran Diri

contoh surat pengunduran diri

Maka dari itu, bagi Anda yang belum memiliki pengalaman yang baik dalam membuat surat pengunduran diri, berikut ini adalah contoh surat pengunduran diri yang Anda butuhkan ketika resign dari pekerjaan.

Contoh surat pengunduran diri 1

PT SEJAHTERA ABADI
Jalan Cut Nyak Dien Nomor 34
MAGELANG
6 Oktober 2011
Yth. Pimpinan PT Sejahtera Abadi
Jalan Cut Nyak Dien nomor 34
Magelang
Hal : Pengunduran diri
Dengan hormat,
Dengan ini saya selaku pegawai dari PT Sejahtera Abadi Magelang memberitahukan bahwa saya yang bertandatangan di bawah ini :
Nama : Triana Riski
No pegawai : 534237
Jabatan         : Teller

Bermaksud mengajukan surat pengunduran diri sebagai teller di perusahaan Bapak dikarenakan sakit yang saya derita. Surat ini saya buat dengan prosedur yang telah ditentukan perusahaan dan tidak ada maksud negatif apapun. Saya harap Bapak dapat menerima dan memahami keputusan yang telah saya ambil ini dengan besar hati. Saya juga berharap perusahan Bapak dapat memberikan hak-hak yang saya terima sesuai denga ketentuan yang berlaku di perusahaan Bapak.

Demikianlah surat ini saya buat dengan sebenarnya dan dapat digunakan sebagaimana mestinya. Saya ucapkan terima kasih atas perhatian dan kerjasama dari Bapak
Hormat saya,
Triana Riski

Contoh surat pengunduran diri 2

SURAT PERMOHONAN PENGUNDURAN DIRI

Kepada Yth,
HRD Manager
PT Abdi Jaya

Dengan hormat,

       Dengan ini saya yang bernama Margaretha Ayu Fiska ingin mengajukan pengunduran diri dari PT Abdi Jaya sebagai Sekretaris terhitung sejak tanggal 1 September 2015. Untuk itu saya ingin mengucapkan terima kasih kepada manager dan karyawan PT Abdi Jaya yang telah bersedia menerima dan bekerjasama dengan saya di perusahaan ini.

      Tak lupa saya juga meminta maaf kepada manager beserta karyawan PT Indo Sejahtera jika selama saya bekerja di perusahaan ini banyak tutur kata dan perilaku yang kurang berkenan. Saya memutuskan untuk mengundurkan diri dari perusahaan ini karena saya harus ikut suami saya yang bekerja di luar kota. Untuk itu saya harap kemaklumannya.

      Saya sampaikan terima kasih atas perhatian dan kerjasamanya



Hormat saya,

       Margaretha Ayu Fiska

Contoh Surat Pengunduran Diri Dari Kerja Ynag Baik dan Sopan Dengan Alasan Itulah dua contoh surat pengunduran diri kerja resmi yang bisa dijadikan acuan bagi Anda yang ingin mengundurkan diri dari perusahaan atau instansi tempat Anda bekerja sekarang. Namun, sebelum Anda benar-benar memutuskan untuk keluar dari perusahaan sebaiknya hal ini dipertimbangkan secara matang agar tidak berdampak negatif bagi kehidupan Anda di masa mendatang. Semoga contoh surat pengunduran ini bermanfaat bagi Anda. ada juga cek resi pos.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Contoh Surat Pengunduran Diri Dari Kerja Yang Baik dan Sopan Dengan Alasan