Cerpen Persahabatan Singkat 200 Kata Terbaru

Cerpen Persahabatan - Ketidak sedikitan orang orang yang mencari cerpen ini sebab menyangkut lebih dari pertemanan ya dapat dikatakan saurdara lah atau mungkin juga dapat dikatakan keluarga. Bicara tentang persahabatan tentunya pasti ada yang namanya pertikaian konflik namun bagaimana menyikapinya agar persahabatan itu tetap menjadi solit dan juga tak terpisahkan sampai nanti waktu yang memisahkan.

Satu individu tentunya mendapatkan ikatan yang membuat kita merasa tak mau sahabat kita sakit bahkan kita harus membelanya ataupun memshare semangat pada sahabat kita sendiri untuk mencapai keberhasilan bersama. Saling memshare semangat itu sudah harus dijalani untuk membuat sahabat kita lebih baik lagi dari yang dulunya mungkin buruk. Disini saya akan memberbagi artikel cerpen persahabatan sedih dibawah ini yang mungkin dapat anda jadikan pelajaran.


Cerpen Persahabatan

cerpen persahabatan

Persahabatan Yang Tak Dapat Dipisahkan
Sangat enak jadi orang kaya. Semuanya ada, Segala apa yang di inginankan dipenuhi Karna semuanya tersedia. Seperti ipit dia anak orang kaya ke sekolah slalu diantar pakai mobil mewahnya dengan sopir pribadinya. walaupun dengan kayanya dia tak sombong dan Juga sikap kedua orang tuanya mereka amat ramah. Mereka tak memilih didalam soal pertemanan bagaikan kepada teman ipit yang berdatang ke rumah dia. Mereka menyambutnya seperti keluarga sampai teman temannya yang betah jika bermain di rumahnya.

ipit sebetulnya memiliki sahabat setianya. Namanya diego. Rumahnya masi satu kelurahan dengan ipit Hanya saja berbeda RT. tapi udah hampir 2 minggu diego tak bermain ke rumahnya.

Ke mana ya... Ma... diego Lama tak muncul. Biasanya setiap harinya dia tak pernah absen. Slalu datang.

Mungkin saja dia lagi sakit... jawab si Mama.

Ih... iya ya siapa tau ya Ma... kalonya begitu nanti sore ku mau menengok dia! katanya bersemangat

Sudah 3 kali pintu rumah diego di ketuk ipit namun lamanya tak membukanya. Kemudian Ipit menanyakan kepada tetangga sebelahnya rumah diego dia dapat keterangan bahwa diego udah 2 minggu mengikutt orang tuanya berpulang ke desanya. Menurut kabarnya bapak diego di - PHK dari pekerjaaan dia. Rencananya mereka akan jadi petani. Walaupun harus mengorbankan kepentingan diego. Terpaksa diego tak mampu melanjutkan sekolahnya lagi.

Oh... kasihannya diego... katanya di dalam hati...

Dirumah ipit melamun dia memikirkan nasib sang sahabatnya itu. Setiap pulangnya dari sekolah dia selalu murung.

Ada apakah pit? Kau bagaikan tampak lesu. Tak seperti biasanya. jiKa pulang sekolah slalu tegar dan berceria... Papa menegurnya

Diego pa...

Memang kenapa dengan sahabat anda itu. Sakit dia? ipit menggelengkan kepala.

Lantas! Papa penasaran mau tau...

Diego saat ini udah pindah rumah. Kata tetangganya dia mengikuti orang tuanya berpulang kedesa. Kabarnya papanya di - PHK. Mereka katanya mau jadi petani.
Papa menatap wajah Ipit tampak tertegun bagaikan kurang percaya dengan bicaraan ipit.

“Jika Papa tak percaya, Tanyakan deh, pada Pak RT ataupun ke tetangga sebelahnya! katanya.

“Lalu apakah rencana kau?”

“Aku berharap Papa mampu membantu diego!”

“Maksud kau?”

“Saya mau diego dapat berkumpul lagi dengan saya!” Ipit pun mohon dengan agak mendesak.

“Baiklah jika begitu. namun, kau harus mencari alamatnya diego di desanya itu!” kata Papanya.

2 hari kemudian Ipit mampu mendapatkan alamat rumah diego didesa. Dia merasa tersanjungnya ini dikarenakan berkat pertolongan pemilik rumahnya yang pernah dikontrakan keluarga diego. Kemudian Ipit bersama Papanya mendatangi ke rumah diego diwilayahnya. Tapi lokasinya kerumahnya masi masuk kedalam. mampu ditempuh dengan berjalan kaki 2 kilometer. Kedatangannya disambut orang tua diego. Betapa bergembira hatinya si diego saat bertemu dengan ipit. Mereka pun pelukan cukup lamanya buat melepaskan rasa kerinduan. Awalnya diego agak kaget dengan kedatangannya secara mendadak. Soalnya dia tak memberi tahu terlebih dahulu jika Ipit ingin berkunjung kerumah diego di desnyaa.

“Maaf go... Aku tak pernah memberi tahu kau!

“Ah... tak apa - apalah. Yang terpenting ku merasakan gembira. Karna kita dapat bertemu lagi!”

Seusai berbincang cukup lama, Papa pun mengulas tujuannya kedatangan ke orang tua diego. Ternyata orang tuanya diego tak keberatan, dan menyerahkan segalanya keputusan pada diego sendiri.

“Gini, go... kedatangan kita kesini, mau mengajak anda agar mau mengikuti kita ke kota. Kita menganggap kau itu udah bagaikan keluarga kita sendiri. Gimana go, apakah kau mau?” Tanya si papa.

“Soal sekolah kau,” lanjut Papa, “kau tak butuh hawatir. Segala pembayaran pendidikan anda aku yang menanggungnya.”

“Baiklah kalo begitu memang Bapak dan Ipit mau demikian, saya pun bersedia. Saya mengucapkan ketidak sedikitan berterima kasih dengan kebaikan Bapak yang mau membantu aku.”

Kemudian Ipit bangkit dari tempat duduknya lalu mendekati dan memeluk diego Tampaknya mata Ipit berkaca - kaca. Karna merasa tersanjung Akhirnya mereka pun dapat berkumpul kembali. Ternyata mereka ialah sahabat sejati yang tak terpisahkan. saat ini diego tinggal dirumah Ipit. Sementara orang tua tetap di desa. Slain mengerjakan sawahnya mereka juga merawat nenek Momon yang udah tua.

Cerpen Persahabatan Sedih Pendek Paling baik di atas dapat anda petik sendiri pelajarannya betapa berharganya seorang sahabat bahkan sudah di anggap keluarga sendiri saling membantu kepada yang membutuhkan dan juga saling mendukung satu sama lain semoga saja bagi anda yang membacanya dapat di ambil hikmshnya dan jangan lupa baca kata kata lucu.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cerpen Persahabatan Singkat 200 Kata Terbaru